Kuliner Sate Mbak Bella Patut Dicoba Karena Murah, Enak dan Cepat Pelayanannya

sate mbak bella

Persaingan kuliner sate di daerah grojogan, Yogyakarta semakin ketat dengan adanya sate Mbak Bella. Dilihat dari namanya warung sate Mbak Bella ini adalah warung sate yang baru dibuka dan dimiliki oleh seorang yang masih muda yaitu dengan sebutan Mbak. Saya pernah berkeliling di daerah merupakan dan warung sate Mbak Bella ini belum lama dibuka, artinya ibarat suatu software baru saja dirilis.

sate mbak bella

Meski begitu warung sate Mbak Bella ini sudah ramai dikunjungi dan sudah menyebar ke berbagai pelosok di Bantul dan Yogyakarta. Apa yang menyebabkan warung Mbak bila ini menjadi buah bibir dikalangan penikmat sate dan kuliner kambing?

Saya mendengar cerita dari berbagai komunitas bahwa sate Mbak Bella ini disukai karena faktor klasik yaitu harga yang murah, porsi yang banyak dan pelayanan yang cepat. Faktor klasik ini tetap menjadi penentu kemenangan wisata kuliner di Yogyakarta ataupun di Indonesia. Dan satu lagi faktornya adalah rasa yang cukup enak. Saya bilang di sini cukup enak artinya tidak terlalu enak banget. Rasanya standar plus. Ya, ada sedikit plusnya

Credit to jogja.mblusuk.com

Setiap orang pasti menyukai kuliner dengan harga yang murah, rasa yang enak, porsi yang banyak dan pelayanan yang cepat. Meskipun enak murah dan banyak tetapi pelayanannya tidak cepat maka kemungkinan besar kuliner tersebut akan ditinggalkan. Karena biasanya orang ketika masuk ke warung makan perutnya sudah keroncongan dan ingin segera makan. Kalau ada wifi itu mending karena bisa menjadi kesibukan tersendiri.

Yang paling tidak mengenakkan adalah waktu menunggu makanan dihidangkan, kita sudah di diberi minuman yang dipesan. Karena waktu Menunggu sangat lama maka minuman tersebut sudah habis diminum dan akhirnya kita harus pesan lagi.

Menu lainnya

  1. Sate klatak (bumbunya pake garam saja)
  2. Tongseng
  3. Gulai

Tapi di warung Mbak Bella ini pelayanannya sungguh cepat. Kira-kira daftar 10 menit dari waktu pesan kita sudah bisa makan. Saat itu saya dan istri memesan sate dan tongseng. Untuk satenya mendapatkan 5 tusuk sate. Yang saya sukai adalah irisan daging satenya cukup besar tidak seperti kuliner kambing lainnya. Dan yang paling menarik adalah disertakan juga gajih atau lemak kambing sehingga rasanya cukup bervariasi.

Sayangnya untuk tongseng rasanya tidak terlalu menggigit, tetapi cukup standar. Rasanya lebih seperti kari ayam. Mungkin kurang cabe merah dan merica.

Satu kekurangan lagi yaitu tidak dapat mengambil nasi. Biasanya warung sate yang dulu saya membeli, membebaskan konsumen untuk mengambil nasi. Karena kadang kita sedang lapar banget dan menghubungkan banyak nasi, kan harus imbuh. Meski begitu nasi yang dihidangkan sudah cukup banyak seharusnya sudah kenyang.

Dimana lokasi Warung Sate Mbak Bella?

Lokasinya cukup strategis yaitu di Jalan Imogiri Timur, perempatan Grojogan ke selatan sekitar 1 km ada bank BRI, pas di selatan Bank BRI Barat Jalan. Kalau kamu mampir di Jogja jangan lupa makan di warung sate Mbak Bella.

Harga sate Mbak Bella?

Untuk harganya saya juga terkejut karena memang cukup murah. Satu porsi sate dan 1 porsi tongseng dengan minuman komplit plus nasi hanya habis Rp 35.000.

Sangat murah kan?
Ayo semangat, hidup kuliner Jogja

One Comment on “Kuliner Sate Mbak Bella Patut Dicoba Karena Murah, Enak dan Cepat Pelayanannya”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *